Home » , » Blang Kulam

Blang Kulam

Written By Unknown on Kamis, 24 Januari 2013 | 00.53



            Blang Kulam berada lebih kurang 21 km dari Lhokseumawe. Tempat ini memang hanya ramai dikunjungi warga saat libur, seperti Sabtu dan Minggu. Banyak jalur untuk menuju ke Blang Kulam. Bisa melalui Cunda, Lhokseumawe, Kandang, Lhokseumawe, atau lewat Muara Satu Kota Lhokseumawe. Bisa juga lewat Krueng Geukuh, Aceh Utara.
            Untuk  turun ke bawah bisa melalui ratusan anak tangga. Bagi yang sudah berumur 70 tahun ke atas jangan coba-coba untuk turun ke bawah, karena dikhawatirkan tidak akan sanggub lagi naik ke atas, karena disini tidak disediakan jasa gendong.
Semak belukar tumbuh di sisi kiri-kanan tangga. Dulu menurut cerita dari orang-orang, di semak belukar di sisi tangga ini terdapat puluhan monyet. Tapi sekarang monyet tersebut hijrah entah kemana. Di bawah, ada pemandangan berupa air terjun setinggi 75 meter. Sekelilingnya diselimuti hutan nanteduh.
            Namun, sampah plastik aneka jenis bertebaran di dekat air terjun. Membuat pemandangan serba tak nyaman. Selain air terjun, di bawah juga terdapat kolam dengan berair bening. Cocok untuk berenang.
            Di lokasi wisata itu terdapat sejumlah bangunan, yaitu musalla, WC, taman binatang, dan tempat istirahat. Selain bangunan dalam taman itu juga terdapat kebun binatang yang luasnya sekitar setengah hektar.




Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. RizkiaPutri - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger